Friday, December 5, 2008

Doa

Ujian Masuk CPNS akan segera tiba. Pengumuman lokasi ujian akan diumumkan besok sore. Apakah aku sibuk mempersiapkan diri? Tidak. Justru aku kebingungan dan gelisah dalam menghadapi test ini. Bukan karena takut gagal, tapi justru takut lolos.

Test ini sangatlah penting karena sangat menentukan karir yang baru aku bangun selama dua tahun dua bulan.
Test inilah yang akan menentukan apakah aku akan tetap menjadi Guru part timer yang sangat mobile, yang bahkan dalam sehari bisa ngajar kesana kemari di tiga kota (Bogor, Jakarta dan Depok), atau Guru pegawai negeri yang hanya mengajar di satu tempat, yang mungkin for the rest of my life.
Test inilah yang dapat menentukan apakah aku tetap akan bisa menikmati mengajar anak SD hingga mahasiswa D3 atau seumur hidup mengajar anak SMA. Ya Allah, aku bingung. Aku bingung harus berdoa seperti apa. Apakah aku ingin lulus atau gagal? Apakah aku tetap harus berusaha semaksimal mungkin atau tidak usah saja?
Aku ingin berdoa, tapi aku tidak tahu apa yang ingin aku harapkan. Apakah takdirku menjadi Guru SMA yang berstatus pegawai negeri dan mendapat pendapatan tetap atau Guru swasta yang akan menikmati memiliki pengalaman-pengalaman baru meskipun memiliki pendapatan yang tidak tetap? Jadi, dipikiranku, jadi Guru SMA tidak menyenangkan.

Aku butuh ketenangan pikiran dan tetap berdoa
"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari memohon kepada Engkau sesuatu yang aku tiada mengetahui (hakikat) nya. Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampun kepadaku, dan (tidak) menaruh belas kasihan kepadaku, niscaya aku akan termasuk orang-orang yang merugi"

QS. Huud: 47

6 comments:

Anonymous said...

Assalamualaikum,

Salam kenal juga..

Saya doakan semuanya berjalan lancar.
Rasanya ada baiknya kalau berusaha lulus dan akhirnya lulus, karena ita punya lebih banyak pilihan dalam hidup, sehingga kita makin kaya pengalaman.

Toh bila akhirnya nanti kita tidak suka, ya..tinggal berhenti saja lagi jadi PNS ... Itu mah lebih gampang daripada kita gak pernah punya pilihan....

Wassalam,

Avis

Anonymous said...

Setuju ama yang diatas..

salam kenal :)

Anonymous said...

wah, klo lulus bukannya makah bersyukur...

pengalaman barum dunia baru...semua serba baru...:D

Anonymous said...

tentunya ujianya sudah selesai... gimana hasilnya...

novi said...

pengumumannya tanggal 20.
takuuuuut diterima, heheh

Anonymous said...

Doamu 'mengancam' Bu Erna ;-)